Menampilkan iklan adsense di Google Buzz



Salah satu cara mempromosikan adsense adalah menggunakan adsense for content walaupun kebanyakan iklan adsense ini ditaruh di blog tetapi ada juga cara lainnya yaitu menggunakan Google Buzz, layanan ini sangat mirip sekali dengan beberapa situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter atau MySpace.  Saat pertama kali saya melihat fasilitas Google Buzz ini ada beberapa teman follower saya Menampilkan iklan  adsense di Google Buzz, tanpa berfikir lama langsung saja saya mencobanya. dan berikut ini adalah langkah demi langkahnya :



1. Saya asumsikan anda sudah memiliki sebuah blog yang diupdate secara teratur. karena nantinya kita akan mencoba menghubungkan website tersebut ke dalam akun Google Mail kita agar setiap kali kita melakukan update posting maka akan secara otomatis terhubung dengan Google Buzz.
Iklan Adsense di Google Buzz
 2. Langkah selanjutnya anda harus burn alamat Feeds anda ke http://feedburner.google.com login ke akun anda kemudian masuk menu Monetize
Setting Feeds Burner Google

 3. Pada gambar di atas anda diminta untuk mengaktifkan Adsense for Feed dengan login ke akun adsense anda. sekarang silahkan anda login :
Adsense for Feeds
 4. Kemudian tinggal menghubungkan blog anda ke dalam setting Google Buzz dengan cara login ke menu Google Mail -> Settings -> Buzz -> Your connected sites :

Menghubungkan blog dengan Google Buzz


5. Jangan lupa untuk mengaktifkan menu Show Buzz in Gmail. sampai pada proses ini silahkan simpan perubahan yang telah anda lakukan dengan menekan tombol Save Changes

Jika semua langkah sudah dilakukan dengan benar seharusnya iklan google anda akan muncul secara otomatis ketika anda melakukan update terhadap situs anda, karena situs anda sudah dihubungkan dengan Google Buzz.

0 comments: